Komisi VI DPR Soal Ahok Pimpin BUMN: Kebijakannya Terkenal Efisien

| Kamis, 14/11/2019 21:20 WIB
Komisi VI DPR Soal Ahok Pimpin BUMN: Kebijakannya Terkenal Efisien Faisol Riza (Ketua Komisi VI DPR RI). (dok IG @masfaisolriza)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menanggapi kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mendapatkan tawaran memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurutnya, Ahok terkenal dengan kebijakan-kebijakan yang efisien dan efektif.

"Saya baru membaca melalui media. Tapi sebagai figur, Pak Ahok sangat terkenal dengan kebijakan-kebijakan yang efisien dan efektif," kata Faisol kepada wartawan, Kamis, 14 November 2019.

Dia menilai, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang dibutuhkan untuk memimpin perusahaan plat merah tersebut. Namun, lanjutnya, masih ada hal lain yang dibutuhkan untuk memimpin perusahaan BUMN.

"Profil seperti ini penting untuk BUMN yang selama ini dikenal inefisien. Tapi tentu tidak cukup kalau hanya itu satu-satunya profil yang dimiliki," terangnya.

Meskipun begitu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu enggan menanggapi lebih jauh soal posisi yang tepat untuk Ahok sebagai bos BUMN.

"Saya belum bisa komentar lebih jauh karena belum mengetahui betul apakah sudah ditunjuk atau belum. Jadi biarkan saja dulu kita lihat seperti apa," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, Ahok beberapa waktu lalu terlihat berkunjung ke Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir. Ahok mengaku diminta memimpin salah satu BUMN meski belum mengetahui pasti jabatan apa yang ditawarkan. 

Tags : Faisol Riza , Ahok , BUMN

Berita Terkait