Irmawan Dorong Kopi Gayo Eksis Bersaing di Kancah Global

| Minggu, 08/12/2019 19:08 WIB
Irmawan Dorong Kopi Gayo Eksis Bersaing di Kancah Global Anggota FPKB DPR RI, Irmawan (dua dari kiri) mencoba alat penggilingan kopi di area Desember Kopi Gayo 2019 (foto IG @haji_irmawan)

TAKENGON, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Irmawan mendukung penuh penyelenggaraan "Desember Kopi Gayo 2019” yang berlangsung di Takengon 7-8 Desember 2019.

“Saya sangat mendukung acara ini. Saya harap mampu menaikkan martabat kopi Gayo di kancah persaingan bisnis kopi di level global,” kata Irmawan saat penutupan Desember Kopi Gayo di Takengon, Minggu, 8 Desember 2019.

Anggota Komisi V DPR RI ini menilai, persaingan bisnis kopi di kancah global adalah tantangan bagi wirausaha kopi Gayo, terutama di wilayah Takengon, Aceh.

Irmawan yang tergabung dalam Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh itu, menyatakan pembangunan pariwisata di Provinsi Aceh harus didukung, mengingat Aceh memiliki potensi sagat besar, salah satunya wisata kopi dan wisata alam di Tanah Gayo.

Desember Kopi Gayo yang diselenggarakan Komunitas Rangkaian Bunga Kopi (RBK) dan Kampung Hakim Bake Bujang diisi dengan pertunjukan seni kopi di kedai kopi, kebun kopi dan pabrik kopi.

Selain itu, acara juga dilengkapi dengan peluncuran kawasan wisata Bur Telege dan Bur Mulo Forest Park berbasis kopi dan kelestarian lingkungan dan bertempat di Bur Telege, kedai kopi Kute Coffee, Galeri Kopi Indonesia, Kafe Terapung Satu Titik One One.

Selain Irmawan, penutupan Desember Kopi Gayo 2019 juga dihadiri oleh Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, Anggota DPR RI asal Aceh T.A Khalid dan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Tags : PKB , Irmawan , Kopi Gayo , Aceh