Forum Nyai Dukung Kang Lepi Jadi Bupati Cianjur

| Selasa, 07/01/2020 14:28 WIB
Forum Nyai Dukung Kang Lepi Jadi Bupati Cianjur Bacabup Cianjur, Lepi Ali Firmansyah berswafoto dengan Forum Nyai Cianjur (foto istimewa)

CIANJUR, RADARBANGSA.COM - Bakal Calon Bupati Cianjur Lepi Ali Firmansyah mendapat dukungan dari Nyai atau istri para Kiai dan Ajengan Cianjur.  Gelombang baru dukungan Nyai Cianjur tersebut muncul lantaran Lepi di anggap sebagai sosok yang menghargai peran perempuan serta aktif menyuarakan hak-hak perempuan. 

Koordinator Forum Nyai Cianjur, Hj. Nyai Mas Enan mengatakan Perempuan wajib beraprtisipasi dalam menentukan pilihan politik pada momentum Pilkada 2020. Lantaran perempuan memiliki hak untuk memilih dan menentukan pemimpin Ideal berdasarkan Ijtihad masing-masing.

"Saya kira kang Lepi memiliki kapasitas untuk memimpin Cianjur kedepan, beliau seorang tokoh muda, berwawasan dan memiliki Jam terbang yang cukup. Sehingga kami menilai kang Lepi layak jadi bupati Cianjur, kami sudah ber komitmen akan berupaya memenangkan kang Lepi," ungkap Nyai Mas Enan usai acara Syahriyahan di Kantor DPC PKB Cianjur, Senin, 6 Januari 2020.

Selain itu, yang lebih penting dari Lepi yaitu memiliki perhatian khusus terhadap posisi pesantren sebagai entitas keagamaan di Cianjur, program keagamaan yang ditawarkan kang Lepi jelas dan memiliki keberpihakan terhadap kaum sarungan.

"Selama menjadi anggota DPRD, kang Lepi sering bersilaturahmi ke Pondok-pondok pesantren, menyapa dan memberdayakan, sehingga beliau tau apa yang harus dilakukan," tuturnya. 

Menanggapi hal itu Lepi Ali Firmansyah berterimakasih atas gelombang dukungan dari Forum Nyai Cianjur. Ia berkomitmen akan melakukan pemberdayaan dan menyuarakan hak-hak perempuan.

"Saya berterimakasih kepada para  nyai yang telah ikut memberikan aspirasi dan dukungan. kedepan saya siap berkolaborasi untuk melakukan pemberdayaan perempuan," ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai perempuan memiliki posisi penting dalam kehidupan berbangsa,  maka perempuan harus lebih berdaya dan produktif dalam semua sektor.

"Kita pastikan  perempuan kedepan memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup , sehingga harapan terwujudnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing dapat segera terealisasi," ujarnya.

Tags : PKB , Lepi Firmansyah , Pilkada , Cianjur