Perempuan Bangsa PKB Bantu Korban Banjir di Sukajaya Bogor

| Kamis, 09/01/2020 17:31 WIB
Perempuan Bangsa PKB Bantu Korban Banjir di Sukajaya Bogor Siti Mukaromah (Ketua Umum Perempuan Bangsa PKB). (Foto: istimewa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Perempuan Bangsa PKB menggelar kegiatan sosial di daerah terdampak longsor dan banjir di desa Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor. Di lokasi bencana tersebut, pengurus Perempuan Bangsa memberikan bantuan kebutuhan untuk masyarakat serta mengadakan trauma healing bagi anak-anak dan ibu-ibu, Kamis, 9 Januari 2020.

Di desa itu, Ketua Pembina Perempuan Bangsa Hj. Rustini Muhaimin, Ketum Perempuan Bangsa Siti Mukaromah dan jajaran anggota DPR dari Fraksi PKB juga meninjau pondok pesantren Nurul Hikam yang juga terdampak bencana.

Baca Juga: Pascabanjir, LKK NU dan Perempuan Bangsa Depok Gelar Pengobatan Gratis

Menurut Rustini , kegiatan ini bagian dari tanggungjawab dan kepedulian PKB. "Setelah kemarin kami meninjau beberapa daerah di Jakarta yang juga terkena banjir, kini kami datang ke Bogor untuk memberikan bantuan serta melihat kebutuhan-kebutuhan lain yang harus diperhatikan," terang Rustini yang juga istri ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Rustini mengatakan perlu segera dilakukan recovery agar masyarakat segera bangkit dari suasana bencana ini. "Ke depan harus segera dilakukan recovery, terutama di pondok pesantren ini agar kembali berdiri dan bisa melaksanakan aktivitas pendidikan lagi," paparnya.

Sementara itu, ketum perempuan bangsa, Siti Mukaromah juga menegaskan hal senada. Erma (sapaan akrabnya) menyampaikan akan terus berupaya membantu dan mencarikan solusi kebutuhan masyarakat.

"Bantuan yang kami berikan memang baru sesuai pesanan kebutuhan saat ini. Tapi dengan kebersamaan ini, kami akan sampaikan catatan-catatan untuk pemerintah agar segera dilakukan recovery secara menyeluruh," papar Erma.

Sementara sekjen Perempuan Bangsa, Miftahul Jannah menambahkan, setelah kunjungan ini, perempuan bangsa akan membuat dapur umum untuk masyarakat. "Kegiatan ini kunjungan sekaligus memberikan bantuan kebutuhan masyarakat saat ini. Setelah ini kami juga akan membuat dapur umum di sini, mudah-mudahan manfaatnya lebih terasa serta masyarakat segera bangkit dari suasana duka ini," tukasnya.

Baca Juga: Perempuan Bangsa NTT Berbagi Cinta Natal dengan Tuna Daksa Kristiani

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir yang terjadi di awal tahun 2020 tidak hanya di ibu kota, tetapi terdampak juga di wilayah sekitar Jabotabek. Di Bogor, terdapat beberapa desa yang masih terisolir karena jalan tertutup longsor, yakni Desa Urug, Kiara Pandak, Kiara Sari, dan Cisarua.

Sementara desa yang diterjang banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, antara lain Kampung Sinar Harapan, Kampung Banar, Kampung Congcorang, Cibuluh, dan Babakan Tajur.

Tags : Perempuan Bangsa , Banjir , Bogor , PKB

Berita Terkait