Menhub Sambut Baik Integrasi Moda Transportasi di Jakarta

| Jum'at, 10/01/2020 19:10 WIB
Menhub Sambut Baik Integrasi Moda Transportasi di Jakarta Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyambut baik kerjasama yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, PT MRT dan PT KAI untuk melakukan integrasi antar moda, mengembangkan kawasan Transit Oriented Development (TOD) dan penataan simpul transportasi.

“Diharapkan ini bisa memudahkan masyarakat untuk menggunakan angkutan umum. Saat ini baru 25 persen masyarakat di Jakarta yang menggunakan transportasi umum,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Menhub menyampaikan bahwa Pemerintah menginginkan masyarakat nantinya dapat menggunakan moda transportasi umum dalam menunjang aktivitasnya, “Kami ingin kedepannya 75 persen masyarakat menggunakan angkutan umum,” harapnya.

Menhub Budi menuturkan agar dalam penataan integrasi antar moda ini melibatkan seluruh moda transportasi yang ada termasuk ojek online. Menurutnya ojek online adalah suatu angkutan yang tidak dapat dikesampingkan apalagi di Jakarta.

“Integrasi antar moda itu menjadi keharusan. Selain KAI dan MRT juga ada Bus Rapid Transit, angkutan umum lainnya dan ojek online (ojol). Untuk itu, saya minta empat stasiun tersebut agar mengakomodasi untuk tempat untuk para pengemudi ojol,” katanya.

Tags : Menteri Budi Karya , Moda Transportasi

Berita Terkait