Indonesia Masters 2020, Kevin/Marcus Bertekad Pertahankan Gelar

| Senin, 13/01/2020 19:45 WIB
Indonesia Masters 2020, Kevin/Marcus Bertekad Pertahankan Gelar Pasangan Kevin/Marcus akhirnya merebut medali emas setelah mengalahkan lawannya sesama Indonesia Fajar/Rian, Selasa (28/8). (Foto;bolabanget)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tentunya sudah dinantikan para pecinta bulutangkis Indonesia di Istora dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Pasangan rangking satu dunia ini bakal berlaga di turnamen level Super 500 ini dan menargetkan untuk bisa pertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak kualifikasi Piala Sudirman 2019. Kala itu Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan skor 21-9, 21-18.

Hingga saat ini Kevin/Marcus tercatat empat kali menang dalam empat pertemuan dengan Ellis/Langridge.

"Target pasti pengen juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus.

Sebelumnya di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus belum berhasil mempertahankan gelar juara. Di babak perempat final mereka dihentikan rekan sepelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat laga sengit.

"Kalau saya selalu puas apapun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Kemaren kan kalahnya memang ramai. Fajar/Rian kemarin mainnya bagus, mereka lebih siap," ucap Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengandalkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tahun lalu mereka mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Kevin/Marcus.

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Tags : Indonesia Masters 2020 , Kevin/Marcus , Bulutangkis

Berita Terkait