Amankan Tiket Final, Greysia/Apriyani Tundukkan Pasangan Korea

| Sabtu, 18/01/2020 18:30 WIB
Amankan Tiket Final, Greysia/Apriyani Tundukkan Pasangan Korea Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Pasangan ganda puteri Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menekuk ganda putri Korea, Kim So Yeog/Kong Hee Yong, dalam pertandingan dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15. Tiket final Daihatsu Indonesia Masters 2020 pun diamankan Greysia/Apriyani.

Baca Juga: Indonesia Kirim Lima Wakil ke Semifinal Indonesia Masters 2020

Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Greysia/Apriyani atas Kim/Kong menjadi 1-2. Greysia/Apriyani hari ini tampil begitu luar biasa, serangan-serangan kencang yang menjadi kekuatan Kim/Kong mampu mereka redam dan kembalikan dengan baik. Pasangan rangking delapan dunia ini juga bermain begitu agresif dan terus menggempur pertahanan Kim/Kong.

"Dari awal kami sudah me-review video pertandingan, sudah siapin pola di lapangan. Kami sudah terapkan itu dan harus confident dan bisa jaga momen. Yang paling susah itu jaga momen, sudah leading, lalu hilang. Kami belajar dari situ," kata Apriyani dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga: Pulangkan Pasangan Jepang, Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal Indonesia Masters 2020

Di babak final, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawan di babak final, antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) atau Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark.

"Kami hanya memikirkan performance kami, pelatih bilang performa kami yang harus ditingkatkan, bukan hasil. Kalau berkaca tahun lalu, naik-drop, naik-jatuh lagi, bagaimana caranya udah di level ini, harus diteruskan," kata Greysia.

Tags : Indonesia Masters 2020 , Bulutangkis , Final

Berita Terkait