Siapkan Pekerja Kompeten, Kemnaker Jajaki Kerjasama dengan Avic International

| Rabu, 22/01/2020 21:34 WIB
Siapkan Pekerja Kompeten, Kemnaker Jajaki Kerjasama dengan Avic International Manager Project AVIC Intenational, Zhang melakukan kunjungan ke BLK Sidoarjo (foto: kemnaker)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM -  Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjajaki kerja sama dengan AVIC International untuk mendukung penyiapan tenaga kerja Indonesia yang kompeten.

AVIC International rencananya akan bekerja sama dengan BLK Sidoarjo guna mengupgrade kejuruan atau menambah kejuruan baru yang sesuai dengan dunia usaha dan dunia industri yang ada di sekitar BLK.

Manager Project AVIC Intenational, Zhang mengatakan bahwa perusahaan China di Indonesia sulit sekali mencari pekerja Indonesia yang sesuai misalnya untuk pembangunan kereta cepat atau penggunaan teknologi China. Sedangkan, untuk menggunakan TKA biayanya sangat mahal.

Ia berharap penyiapan kebutuhan tenaga kerja di bidang perkeretaapian dan lainnya ini dapat diisi dengan tenaga kerja Indonesia dan BLK Sidoarjo dapat melatih tenaga kerja Indonesia.

Kepala BLK Sidoarjo Iman Agung mengatakan pemerintah Indonesia terbuka terkait rencana kerja sama ini. Ini demi peningkatan kompetensi tenaga kerja Indonesia baik melalui upgrade kejuruan misalnya pembaruan peralatan, ToT instrukstur dan menambah kejuruan baru.

Tags : Kemnaker , BLK