Farida Hidayati Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Kelompok Tani Bojonegoro

| Selasa, 04/02/2020 18:50 WIB
Farida Hidayati Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Kelompok Tani Bojonegoro Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB Farida Hidayati menyerahkan bantuan Alsintan Pompa Air pada kelompok tani di Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (4/2). (Foto: istimewa)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IV DPR RI Farida Hidayati menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah pusat kepada kelompok tani di Kabupaten Bojonegoro, Selasa, 4 Februari 2020. Penyerahan ini dilakukan saat acara `Pembinaan Kelompok Tani` bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga: Farida Hidayati Serahkan Bantuan Alsintan pada Kelompok Tani di Bojonegoro

Dalam sambutannya, Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian, salah satunya di Bojonegoro. Untuk itu, Farida mengimbau agar bantuan berua pompa air ini bisa dimanfaatkan bersama-sama untuk kebutuhan pertanian.

"Saya menyerahkan bantuan Alsinta dari pemerintah pusat untuk dimanfaatkan bersama-sama oleh masyarakat, khususnya para petani. Saya berharap produktivitas pertanian meningkat baik untuk Bojonegoro maupun negara Indonesia," kata Farida.

Baca Juga: Kritisi Kenaikan Cukai Rokok, Farida: Kesejahteraan Buruh dan Petani Harus Diperhatikan

Legislator dapil Jawa Timur IX (Kabupaten Tuban dan Bojonegoro) itu juga mengimbau agar para pemuda dan pemudi mau turun ke sawah. Menurutnya, pertanian merupakan pekerjaan yang mulia dan memberi banyak manfaat untuk orang lain.

"Saya juga mengajak para pemuda dan pemudi agar mau turun ke sawah. Jangan takut dan gengsi, pertanian itu juga pekerjaan mulia dan banyak memberi manfaat untuk orang banyak," tuturnya.

Tags : DPR RI , Alsintan , Kelompok Tani , Bojonegoro , PKB