IPNU Siap Gulirkan Program Belajar Cepat Baca Kitab Kuning

| Selasa, 04/02/2020 21:02 WIB
IPNU Siap Gulirkan Program Belajar Cepat Baca Kitab Kuning Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid menerima kunjungan IPNU di Kantornya (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid menerima kunjungan Pengurus PP IPNU di kantornya, Kemenag, Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, Zainut Tauhid mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) sangat mendorong ormas kepemudaan Islam untuk dapat mengembangkan dakwah bagi generasi milenial.

"Sasaran (dakwah) Anda itu harus kaum milenial, mereka butuh sentuhan. Mereka yang membutuhkan kehadiran kita," kata Zainut Tauhid.

Menurut Ketua Umum IPNU periode 1988-1989 itu, untuk membuat kaum milenial tertarik, maka menurut Wamenag dibutuhkan ide inovatif dan kreatif dalam mengemas dakwah yang akan disampaikan. 

"Programnya harus muda dan bisa menarik milenial. Mind set nya pun harus milenial," tambahnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Wamenag, Ketua Umum IPNU Aswandi Jailani menyatakan, pihaknya telah menyusun serangkaian program untuk menyentuh kalangan milenial. Salah satu di antaranya adalah program belajar cepat baca kitab kuning. 

Untuk tahap awal, organisasi yang akan merayakan hari jadi ke-66 pada 23 Februari mendatang ini, akan menggulirkan program belajar cepat baca kitab kuning ini bagi kadernya dan kader IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama).

Sekjen IPNU Muffarihul Hazin seraya menambahkan, program lainnya yang berkaitan dengan kalangan milenial juga telah dilaksanakan sejak beberapa tahun sebelumnya, “Misalnya, mulai setahun yang lalu program kita untuk milenial itu adalah pengembangan inovasi dan ketahanan informasi. Di titik beratkan pada dua itu,” ujarnya. 

Tags : IPNU , Program Baca Kitab Kuning

Berita Terkait