Jokowi: Peringkat Pariwisata Indonesia Semakin Meningkat

| Senin, 17/02/2020 17:17 WIB
Jokowi: Peringkat Pariwisata Indonesia Semakin Meningkat Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin serta menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan Ratas soal Pariwisata Indonesia (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Ma’ruf Amin memimpin Rapat Terbatas (ratas) tentang Peningkatan Peringkat Pariwisata Indonesia bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa peringkat daya saing pariwisata Indonesia dalam Travel and Tourism Competitiveness Index dari tahun ke tahun  semakin baik.

“Di 2015 peringkat kita berada di peringkat 50. Kemudian 2 tahun berikutnya, 2017 naik ke peringkat 42. Dan di tahun 2019 peringkat kita kembali naik, meskipun hanya sedikit, pada peringkat 40,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, Presiden menuturkan bahwa dibandingkan dengan negara-negara tetangga, misalnya Singapura berada di peringkat 17, Malaysia 29, dan Thailand 31, ini menjadi catatan ke depan dalam rangka memperbaiki dari empat subindeks dan 14 pilar yang menjadi tolok ukur indeks daya saing pariwisata dunia.

”Kita memiliki lima unggulan kompetitif yang dibandingkan dengan negara lain, yaitu yang terkait dengan daya saing harga, prioritas kebijakan dan daya tarik alam, kemudian keterbukaan daya tarik budaya, dan kunjungan bisnis,” tutur Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Pariwisata Indonesia