PBNU dan Livi Zheng Rilis Trailer Film The Santri

| Selasa, 10/09/2019 09:16 WIB
PBNU dan Livi Zheng Rilis Trailer Film The Santri Jajaran PBNU dan sutradara The Santri, Livi Zheng menggelar jumpa pers rilis trailer film The Santri (dok NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merilis trailer film The Santri di kantor PBNU, Senin 9 September 2019 malam. Rilis ini mengalami perubahan waktu yang sebelumnya dijadwalkan tayang di malam peringatan Hari Santri Nasional 2019..

Ketua Umum PBNU yang juga executive produser, KH. Said Aqil Siroj dan sang sutradara Livi Zheng secara langsung menghadiri peluncuran trailer film The Santri. Selain itu Sekjen PBNU Helmi Faisal Zaini, sejumlah pengurus PBNU, kru NU Channel dan kru film juga hadir.

Kiai Said mengaku bangga dirilisnya trailer film ini. Menurutnya film The Santri menjadi bukti bahwa santri tak hanya bisa mengaji, tapi juga membuat film.

“Film ini luar biasa. Ini bukti NU tidak ketinggalan. Baca Alquran bisa, ngaji kitab kuning bisa, bikin film juga bisa. NU juga siap menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Kiai Said.

The Santri adalah film drama action, yang akan menghadirkan kisah umat islam yang toleran dan plural. Film The Santri dibuat bersama NU Channel. Livi, kepada media mengatakan, naskah The Santri berasal dari PBNU, dengan revisi dari pihaknya.

“Iya, dong. Revisi naskah tergantung dari pasar yang hendak disasar. Apakah pasar AS atau bukan,” tutur Livi.

Dia juga mengatakan, The Santri sendiri dibuat untuk pasar Amerika Serikat (AS). “Aku mengusahakan supaya semua filmku masuk di AS karena distribusinya lebih gampang,” tambahnya.

Film The Santri ini diperankan oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Wirda Mansur. Sebagaimana ditulis NU Online, Livi Zheng dan timnya sudah syuting di beberapa lokasi. Antara lain di Pondok Mambaus Shoilihin, Candi Penataran, hingga Hutan Maliran.

Tags : PBNU , Said Aqil , Livi Zheng , The Santri