Apple Tengah Kembangkan Fitur Face ID Tanpa Lepas Masker

| Sabtu, 02/05/2020 14:40 WIB
Apple Tengah Kembangkan Fitur Face ID Tanpa Lepas Masker Tampilan Iphone (Doc: Cultofmac)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pihak Apple menilai pemakaian masker di wajah oleh sebagian besar masyarakat akhir-akhir ini telah mengurangi fungsi fitur Face ID di Iphone. Kendati demikian Apple nampaknya berniat untuk memperbaharui fitur tersebut.

Dilansir dai CNN, dalam rilis terbaru iOS 13.5, beberapa pengembang perusaaan mengatakan fitur Face ID baru membuatnya lebih mudah untuk membuka kunci iPhone tanpa harus melepas masker.

Di versi baru iOS sekarang, Face ID akan mengenali ketika seseorang mengenakan masker dan iPhone akan menarik layar entri kode sandi setelah menggesekkan dari bagian bawah layar. Alat ID Wajah masih tidak akan membuka kunci iPhone Anda kecuali jika Anda melepas topeng Anda, tetapi itu akan membuatnya beralih ke opsi membuka kode sandi lebih cepat.

Selain itu kabarnya, versi iOS yang akan datang juga dimuat dengan perangkat lunak baru yang dapat membantu pengguna iPhone tahu jika mereka melakukan kontak dengan seseorang yang memiliki Covid-19. Ini adalah proyek bersama dengan Google yang akan membantu melacak penyebaran virus menggunakan teknologi Bluetooth.

Akan tetapi pihak Apple masih belum mengklarifikasi secara jelas mengenai kabar ini. Jika di beberapa minggu ke depan terdapat kabar mengenai pembaharuan IOS maka mungkin kabar tersebut dapat dijadikan sebagai petunjuk.

Tags : Face ID , Iphone , Masker

Video Terkait