Coca Cola Akan Luncurkan Kemasan Botol Kertas

| Rabu, 18/11/2020 19:01 WIB
Coca Cola Akan Luncurkan Kemasan Botol Kertas Ilustrasi Prototipe Kemasan Botol Kertas (Doc: Pabocco)

RADARBANGSA.COM - Coca-Cola dikabarkan akan membuat terobosan dengan merevolusi penggunaan botol plastik menjadi botol kertas.

Senior komunikasi, pemasaran, dan keberlanjutan Coca Cola, Bea Perez mengatakan revolusi ini dilaksanakan sejalan dengan dorongan kuat dari konsumen yang terus mencanangkan revolusi iklim.

“Botol kertas membuka kemungkinan pengemasan yang benar-benar baru, dan kami yakin bahwa kemasan kertas memiliki peran untuk dimainkan di masa depan,” kata Manajemen Coca Cola dalam seperti dikutip dari The Dieline, Rabu 18 November 2020.

Pihaknya mengungkapkan jika saat ini tengah bekerja sama dengan perusahaan yang memproduksi botol kertas, Pabocco untuk merealisasikan target mereka.

“Visi kami adalah menciptakan botol kertas yang dapat didaur ulang seperti jenis kertas lainnya, dan prototipe ini adalah langkah pertama untuk mencapainya,” imbuh mereka.

Manajer Inovasi Kemasan R&D EMEA di Coca-Cola, Stijn Franssen berjanji jika lapisan plastik yang ada di dalam kemasan botol kertas ini nantinya berasal dari 100% plastik daur ulang.

Namun mereka menegaskan jika ke depan, perusahaannya akan tetap mencanangkan inovasi lanjutan untuk dapat beralih sepenuhnya ke kemasan botol kertas.

“Tapi visi kami adalah membuat botol kertas yang bisa didaur ulang seperti kertas apapun. Langkah selanjutnya adalah menemukan solusi untuk membuat botol tanpa lapisan plastik," tukas Stijn.

Untuk diketahui, beberapa perusahaan makanan dan minuman telah banyak berkumandang untuk beralih ke kemasan yang lebih ramah lingkungan, meningat aktivis lingkungan saat kini kian mendobrak.

Namun transisi sepenuhnya dari kemasan plastik ke kemasan kertas adalah sesuatu yang sulit. Terlebih jika hal ini diterapkan pada industri minuman dan makanan.

Para insinyur akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan prototipe kemasan minuman atau makanan yang 100% berbahan kertas.

Hal ini juga tidak menutup kemungkinan akan melibatkan teknologi teknologi canggih yang harus segera dirakit.

 

Tags : Coca Cola , Botol Kertas

Video Terkait