PLN Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik Rute Jakarta-Bali

| Kamis, 31/12/2020 16:50 WIB
PLN Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik Rute Jakarta-Bali Uji Coba Mobil Listrik Siap dilakukan (Doc: PLN)

RADARBANGSA.COM - PT PLN mengadakan uji coba kendaraan listrik dengan rute perjalanan dari Jakarta sampai ke Pulau Dewata, Bali.

Komisaris PLN, Dudy Purwagandi mengatakan uji coba kendaraan ini juga melibatkan pemakaian SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang baru baru ini diresmikan oleh pemerintah.

“Saya ingin mencoba menggunakan kendaraan listrik ini menuju Bali karena PLN sudah menyiapkan infrastruktur seperti SPKLU. Dari literatur dan infromasi yang ada penggunaan kendaraan listrik di dalam kota sangat efisien, sehingga saya ingin mencoba rute jarak jauh,” imbuh Dudy.

Dudy menilai dari sisi biaya, kendaraan listrik menawarkan biaya yang lebih murah dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak saat ini.

Ia mengatakan ke depan, PLN menargetkan membangun infrastruktur kelistrikan 2.400 SPKLU. Pembangunan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“PLN akan terus mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” pungkas Dudy.

Tags : Uji coba mobil listrik

Video Terkait