Bangun Transportasi Listrik, INKA Teken MoU dengan Tubaba

| Selasa, 16/02/2021 12:32 WIB
Bangun Transportasi Listrik, INKA Teken MoU dengan Tubaba MoU virtual antara INKA, ITERA dan Pemda Tubaba (Doc: INKA)

 

RADARBANGSA.COM - PT INKA (Persero) kembali melakukan kerja sama dengan dua pihak sekaligus yakni Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Intitut Teknologi Sumatera (ITERA) secara daring.

Kerja sama tersebut diselenggarakan dalam rangka mengembangkan moda transportasi berbasis listrik seperti trem listrik, bus listrik, micro bus, dan perahu listrik.

Direktur Utama PT INKA (Persero) mengatakan bahwa MoU (memorandum of understanding) antara Pemerintah Kab. Tulang Bawang Barat dengan PT INKA (Persero) beserta ITERA adalah yang ketiga kalinya, sejak MoU pertama dalam mengembangkan sistem transportasi pariwisata berbasis listrik.

“Di Tulang Bawang Barat nanti rencananya juga akan ada kapal-kapal untuk transportasi seperti angkutan sungai (penyeberangan). Nanti INKA bisa membantu mensuplai penggeraknya yang mana kita akan kembangkan” tutur Budi, Selasa 16 Februari 2021.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad S.P. menambahkan, dengan MoU ini, pihaknya berharap PT INKA (Persero) dan ITERA akan menemani perjalanan Tulang Bawang Barat menuju masa depannya.

“Tubaba tidak sekedar singkatan dari Tulang Bawang Barat tapi juga menjadi Tubaba sebagaimana yang kami cita-citakan. Sekali lagi kami sangat bersyukur, ITERA dengan INKA bisa menemani perjalanan Tulang Bawang Barat ini menuju Tubaba,” tutup Umar.

Tags : INKA , Tubaba , ITERA

Video Terkait