Instagram Akan Kembali Menampilkan Jumlah Like

| Jum'at, 16/04/2021 15:34 WIB
Instagram Akan Kembali Menampilkan Jumlah Like Instagram like (foto: BGR India)

RADARBANGSA.COM - Setelah sebelumnya sempat menghilangkan tampilan berapa banyak jumlah like, Instagram akan kembali menampilkan berapa banyak jumlah like pada posting-an. Namun, kali ini pengguna bisa memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan jumlah like pada posting-an akun Instagram milik mereka.

Alasan sebelumnya Instagram menyembunyikan jumlah like untuk mengurangi rasa cemas yang ditimbulkan konten yang diunggah memalui Instagram. Pasalnya banyak pengguna yang akhirnya lebih fokus pada banyaknya like yang di dapat dibandingkan dengan konten yang di unggah. Masalah seperti ini terutama banyak dialami oleh pengguna Instagram yang berusia muda karena merasa kurang populer.

Juru bicara Facebook mengungkapkan bahwa uji coba terbaru dengan menghadirkan tampilan jumlah like kembali dilakukan setelah menerima sambutan yang kurang baik ketika pertama kali menguji coba menyembunyikan jumlah like. Karena saat itu pengguna tidak punya pilihan ingin menyembunyikan jumlah likes atau tidak.

Hal tersebut banyak merugikan influencer yang merasa bahwa hal ini akan mempengaruhi kesempatan para influencer untuk bekerjasama dengan brand. Hal tersebut terjadi karena tngkat engagement mereka tidak dapat dilihat oleh publik.

Akhirnya Instagram memberikan solusi dengan merevisi sistem like tersebut berjalan, dengan memberikan piihan kepada pengguna untuk menampilkan like atau tetap menyembunyikannya. Namun, uji coba terbaru ini hanya bisa diakses oleh sebagian kecil pengguna di seluruh dunia.

Dengan sistem terbaru ini, pengguna bisa memilih sebanyak tiga pilihan untuk menampilkan atau menyembunyikan jumlah like pada posting-an Instagram mereka :

1. Memilih untuk tidak melihat jumlah like pada posting-an siapa pun,

2. Menonaktifkannya untuk posting-an mereka sendiri,

3. Atau mempertahankan tampilan asli. 

 

Tags : instagram

Video Terkait