Pengguna Instagram Akan Bisa Bagikan Link di Stories

| Kamis, 01/07/2021 17:08 WIB
Pengguna Instagram Akan Bisa Bagikan Link di Stories Fitur stiker link Instagram (foto:InstagramThe Verge)

RADARBANGSA.COM - Instagram saat ini sering memperbarui kualitas serta fitur-fiturnya untuk mrmbantu pengguna. Baru-baru ini Instagram memberikan fitur terbarunya berupa fitur stiker di stories yang memungkinkan pengguna untuk berbagi link atau tautan dengan pengguna lain.

Sebelumnya fitur membagikan link sudah ada di Instagram, yaitu fitur swipe up. Namun, fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh segelintir pengguna yang telah memiliki followers yang banyak. 

Cara kerja fitur stiker link stories ini mirip dengan fitur swipe up. Dengan membuat story berupa foto atau video, kemudian tambahkan stiker link untuk membagikan link yang anda inginkan.

Bagi pengguna yang melihat story anda bisa mengklik link yang dibagikan menuju halaman atau website yang disematkan dalam tautan tersebut.

Kepala produk instagram, Vishal Shah mengatakan bahwa fitur tersebut saat ini masih dalam pengetesan. Karena pihak instagram sendiri masih ingin memerhatikan bagaimana fitur ini bisa memberi keuntungan bagi pengguna.

Shah juga menambahkan bahwa fitur stiker link ini hanya tersedia di IG Stories, tidak ada rencana untuk menambahkan stiker tersebut di reels atau posting pada umumnya.

Kedepannya, Instagram akan berencana untuk merilis fitur ini secara luas untuk semua pengguna.

 

 

Tags : Link , Instagram , Stories

Video Terkait