Facebook Ciptakan Fitur Berdoa Online, Apa Ya Tujuannya?

| Rabu, 11/08/2021 09:07 WIB
Facebook Ciptakan Fitur Berdoa Online, Apa Ya Tujuannya? Fitur Doa Facebook (foto:ReligionNewsService)

RADARBANGSA.COM -  Facebook perkenalkan fitur terbarunya untuk pengguna di Amerika Serikat. Fitur tersebut memungkinkan pemimpin agama untuk berdoa secara daring.

Fitur doa online ini akan muncul di dalam grup Facebook. Sehingga, anggota grup dapat meminta doa ke pemimpin agama.

Setelah pemimpin agama membuat unggahan, anggota group dapat menekan tombol “I prayed", merespons dengan like (suka) atau tanggapan lain, komentar, hingga mengirim pesan pribadi (direct messages).

"Selama pandemi Covid-19, kami telah melihat banyak komunitas agama dan spiritual menggunakan layanan kami untuk terhubung. Jadi kami mulai mengeksplorasi alat baru untuk mendukung mereka," Kata Facebook, dikutip Suara dari NBC News, Selasa, 10 Agustus 2021.

Pendeta Robert Jeffress dari First Baptist Church di Dallas menjadi salah satu pemuka agama yang antusias menyambut fitur doa tersebut.

"Meskipun alat apa pun dapat disalahgunakan, saya mendukung upaya apapun seperti ini yang mendorong orang untuk memohon kepada Tuhan di saat kita membutuhkan," katanya.

Selain pendeta, Adeel Zeb selaku Imam di The Claremont Colleges di California juga menyambut fitur ini.

"Selama perusahaan-perusahaan ini memulai tindakan pencegahan dan protokol yang tepat untuk memastikan keamanan komunitas yang terpinggirkan secara agama, orang-orang beriman harus ikut mendukung inisiatif penting ini," katanya.

Namun fitur ini dikhawatirkan menjadi cara baru agar Facebook bisa memunculkan iklan bertarget kepada para penggunanya.

Menanggapi hal itu, Facebook memastikan fitur ini tidak dapat digunakan oleh pengiklan untuk memberikan promosi ke pengguna.

Tags : Facebook , doa

Video Terkait