Beberapa Fitur Baru Instagram yang Harus Diketahui

| Rabu, 01/09/2021 17:14 WIB
Beberapa Fitur Baru Instagram yang Harus Diketahui Instagram (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Instagram terus memperbarui fitunya sebagai cara untuk mempertahankan eksistensinya di dunia sosial media. Beberapa fitur yang diperbarui di tahun 2021 adalah berikut ini:

1. Menonaktifkan video dan audio saat live Instagram

Instagram saat ini memberikan kebebasan bagi pengguna yang ingin melakukan live dengan mengaktifkan video dan audio selama Live, seperti fitur yang disediakan Clubhouse.

Fitur ini membantu para pengguna untuk mengurangi tekanan saat seseorang mencoba Live dan berinteraksi dengan pengikutnya.

Di samping itu, fitur ini juga menyediakan kebebasan bagi pengguna untuk mengatur apa yang ingin dia dengar dan lihat selama Live.

Hal yang menarik dari fitur ini yakni pengguna yang sedang Live bisa menyesuaikan tingkat interaksi pengguna.

2. Menonaktifkan hitungan like

Setelah sebelumnya Instagram menghapus fitur penghitung jumlah like, saat ini kembali dihadirkan lagi oleh Instagram.

Jika pengguna merasa jumlah like sebagai tekanan, pengguna bisa menonaktifkan fitur untuk memperlihatkan jumlah like.Hasilnya, kini pengguna bisa menyembunyikan jumlah Like pada unggahannya. Sehingga, kamu pun tak perlu khawatir dengan feedback tersebut.

3. Pengiriman pesan lintas aplikasi

Fitur terbaru Instagram yang bekerjasama dengan Facebook memungkinkan pengguna satu aplikasi untuk mengirimkan pesan ke pengguna dari aplikasi lainnya.

Baik akun Facebook yang mengirim pesan ke akun Instagram, atau sebaliknya. Mengingat kedua sosial media ini sangat banyak penggunanya maka akan semakin berguna fitur tersebut.

 

 

Tags : Instagram

Video Terkait