Fitur-fitur Baru yang Ada di Iphone 13, Minat Beli?

| Senin, 06/09/2021 17:31 WIB
Fitur-fitur Baru yang Ada di Iphone 13, Minat Beli? Iphone 13 (foto:gizchina.com)

RADARBANGSA.COM - Sebentar lagi, Apple akan meluncurkan produk iPhone yang terbaru yakni versi 13, kabarnya peluncuran iPhone 13 ini akan hadir di bulan September. Lantas fitur-fitur apa saja sih yang ditawarkan di iPhone 13?

1. iPhone 13 Pro dilengkapi dengan 120Hz Display

Akhrinya, Apple akna meluncurkan iPhone yang mengadopsi layar 120Hz, dengan kualitas tersebut akan memungkinkan penggulian yang lebih mulus serta peningkatan kerja secara keseluruhan. Dikabarkan juga bahwa Apple akan mengoptimalkan sejumlah game di Apple Arcade untuk memanfaatkan kecepatan refresh yang tinggi.

2. iPhone 13 menggunakan satelit komunikasi

Menurut Bloomberg, Apple mungkin akan berencana menggunakan kemampuan iPhone untuk terhubung ke satelit sebagai rencana mengaktifkan sistem peringatan darurat, sehingga pengguna dapat mengirim pesan ke kontak dan layanan darurat ketika koneksi seluler tidak tersedia.

3. Fitur Kamera Mode Potrait Video dan Astrofotografi

Kamera yang hadir di iPhone 13 diprediksikan akan mengalami peningkatan besar termasuk stabilisasi sensor-shift pada keempat model dan lensa ultra lebar yang ditingkatkan pada model iPhone 13 Pro dengan fokus otomatis. 

Peningkatan fotografi komputasional untuk iPhone 13 Pro, termasuk video mode potret dan astrofotografi merupakan sebuah inovasi besar. Video mode potret bukanlah hal baru, seperti yang ditemukan pada flagships seperti Galaxy S21 Ultra, tetapi iPhone umumnya mengambil potret yang lebih baik daripada ponsel Samsung. Sehingga efek Bokeh pada video bisa hadir di iPhone.

4. Fitur "Always On-Display"

iPhone 13 akhirnya dapat menawarkan tampilan yang selalu aktif atau “always on-display”, yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa waktu, status baterai, dan kemungkinan notifikasi tanpa menyalakan layar sepenuhnya. Fitur ini nantinya akan menghemat masa pakai baterai pengguna.

5. Notch yang Lebih Kecil 

Apple dapat mengurangi notch iPhone 13 hingga 25%. Ini dilaporkan akan dicapai melalui sensor TrueDepth yang lebih ringkas dan Apple berpotensi memindahkan speaker menjauh dari area takik dan lebih jauh ke atas di telepon.

Tags : Iphone 13 , Fitur Apple

Video Terkait