Telkom Berikan Kompensasi Bagi Pelanggan IndiHome

| Rabu, 29/09/2021 06:58 WIB
Telkom Berikan Kompensasi Bagi Pelanggan IndiHome Gedung Telkomsel (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak hari Minggu lalu, 19 September 2021, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku.

Pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan, "Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan."

"Kenyamanan pelanggan adalah fokus utama kami. Dan sejak tanggal 20 September Layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan LFH dan WFH pelanggan. Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan. Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," jelas E. Kurniawan.

Ada jenis 4 kompensasi yang diberikan oleh pihak Telkom pelanggan provider Indihome

Waktu Pembayaran mundur

kompensasi pertama berupa pemunduran waktu pembayaran bagi pelanggan yang terdampak. Waktu pembayaran bagi pelanggan yang semula pada 20 September menjadi 25 September.

Hapus denda keterlambatan

"Kita sudah 2 kali memberikan kompensasi bertahap, saat kondisi terganggu layanan karena itu terjadi di tanggal 19 September, dan kewajiban bayar pelanggan yg seharusnya tgl 20 September, maka kita ambil langkah memundurkan waktu bayar sampai dengan tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan," jelasnya.

Semua saluran Indihome TV dibuka

Telkom juga memberikan kompensasi berupa pembukaan semua channel yang ada di Indihome TV. Kompensasi ini berlaku dari mulai 26 September hingga 15 Oktober bagi semua pelanggan. Cara untuk  mendapatkan kompensasi ini, pelanggan hanya perlu melakukan restart pada STB atau Set Top Box masing-masing.

Kompensasi tagihan Oktober

Selain itu, Kurniawan menjelaskan pihaknya juga akan memberikan kompensasi kepada pelanggan terdampak untuk tagihan di bulan Oktober. Namun untuk kompensasi ini tentu akan disesuaikan dengan kategori pelanggan tersebut.

"Segmen pelanggan IndiHome berbeda-beda berdasarkan paket berlangganan dan lama berlangganan. Nah, kompensasi tagihan dilakukan berdasarkan untuk pelanggan terdampak, sesuai yang dijelaskan dalam kontrak berlangganan," tandas Kurniawan.

Tags : Telkom , Indihome

Video Terkait