Keren! Sebentar Lagi Iphone Bisa Jadi Mesin Pembayaran

| Rabu, 09/02/2022 16:10 WIB
Keren! Sebentar Lagi Iphone Bisa Jadi Mesin Pembayaran Iphone SE 3 (foto:consideringApple)

RADARBANGSA.COM - Apple merencanakan layanan baru, yang akan menjadikan iPhone sebagai mesin pembayaran tanpa harus tersambung ke perangkat keras lainnya.

Mengutip Reuters, iPhone nantinya bisa menjadi mesin pembayaran yang bisa membaca kartu perbankan. Layanan ini ditujukan guna membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Apple berencana agar pengguna bisa menempelkan kartu kredit di bagian belakang iPhone dan transaksi akan terbayar. Sistem pembayaran akan memanfaatkan chip near field communications (NFC).

Dalam pengembangan tersebut, perusahaan teknologi finansial di Amerika Serikat, Stripe and Shopify Point, akan menjadi pengguna pertama dalam fitur "tap to pay", yang ada di iPhone.

Mereka akan menggunakan fitur tersebut pada musim semi tahun 2022.

"Apakah Anda berada di bagian penjualan ritel internet atau wiraswastawan, sebentar lagi Anda dapat menerima pembayaran nirsentuh di perangkat yang sudah ada di kantung Anda: iPhone Anda," kata pimpinan bisnis, Billy Alvarado.

Fitur terbaru ini akan menjadikan iPhone layaknya mesin pembayaran yang dapat membaca kartu debit atau kredit, tidak harus tersambung ke perangkat keras lainnya.

Pengguna akan bisa menempelkan kartu kredit di bagian belakang iPhone, dimana teknologi NFC akan membaca kartu itu dan memproses pembayarannya.

Tags : Apple , Iphone

Video Terkait