Samsung Rajai Pasar Hp di Asia Tenggara

| Sabtu, 20/08/2022 11:50 WIB
Samsung Rajai Pasar Hp di Asia Tenggara Samsung M33 5G. (Foto: sinergianewscom)

RADARBANGSA.COM - Samsung resmi mendapatkan label sebagai merek hp terlaris di Asia Tenggara.

Mencatat data dari Canalys, pertumbuhan penjualan Samsung di Asia Tenggara tercatat konsisten dari tahun ke tahun meskipun pada kuartal kedua tahun ini Samsung membukukan pendepatan yang lebih rendah

Penurunan Samsung yang tercatat sebesar 19% pada kuartal II 2022 ditengarai oleh rendahnya permintaan pada seri A kelas menengah ke atas.

Meskipun Inisiatif perusahaan di bidang pemasaran dan insentifnya untuk seri A entry-level Samsung telah membantu perusahaan mendapatkan kembali pangsa pasar yang hilang.

Investasi ekstensif Samsung dalam kampanye pemasaran untuk produk pasar kelas atas seperti seri S22 membuatnya siap untuk bersaing di segmen harga premium.

Di Indonesia, Samsung berhasil mengusai hingga 20% pasar elektronik yang kemudian baru diikuti Vivo, Oppo, Xiaomi dan Transsion.

Sama seperti Indonesia, di Vietnam, Samsung menguasai hingga 41% pasar elektronik yabg kemudian diikuti Oppo, Xiaomi, Apple dan Vivo.

Di Thailand, Samsung juga menguasai 26% pangsa pasar yang diikuti oleh Oppo, Xiaomi Vivo, Apple.

Di Malaysia, Samsung menempati posisi kedua setelah Xiaomi dengan total pangsa pasar 20%. Sementara di Filipina, Samsung menduduki posisi kelima dengan total pangsa pasar 14%.

Tags : Samsung , Oppo , Apple

Video Terkait