Jelang Akhir Tahun, Kawasan Wisata Gili Diserbu Wisatawan

| Jum'at, 29/12/2017 19:01 WIB
Jelang Akhir Tahun, Kawasan Wisata Gili Diserbu Wisatawan Gili Trawangan, Lomnok, NTB. (Foto: Ilustrasi)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Kawasan tiga gili, yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih menjadi primadona tujuan wisatawan menghabiskan liburan tahun baru di Lombok.

Ketua Gili Hotel Association (GHA) Vicky Hanoi mengatakan, gelombang wisatawan ke tiga gili ini terus berdatangan jelang tahun baru. Meski sempat diterpa dampak bencana Gunung Agung di Bali, Vicky optimistis okupansi kamar di sejumlah penginapan di tiga gili akan tinggi.

"Tamu untuk tahun baru sudah mulai banyak, memang tidak seperti tahun lalu, tapi tetap penuh," ujar Vicky, seperti dikutip republika.co.id, Jumat, 29 Desember 2017.

Menurut Vicky, kondisi yang terjadi pada Gunung Agung beberapa waktu lalu membuat persiapan industri wisata di tiga gili sedikit terhambat. Hal itu dikarenakan terjadinya penutupan Bandara Internasional Lombok.

Dia menyebutkan, untuk liburan pergantian tahun lalu kawasan tiga gili mayoritas didominasi wisatawan mancanegara. Sementara, tahun ini, ungkap Vicky akan banyak wisatawan nusantara yang merayakan tahun baru di tiga gili tersebut. "Jelang akhir tahun okupansi kamar hotel di tiga gili sekitar 80 persen," lanjut Vicky.

Vicky memprediksi angka tersebut bisa terus meningkat lantaran terdapat wisatawan yang datang mendekati akhir tahun. Bahkan, sejumlah kegiatan juga telah dipersiapkan beberapa industri pariwisata di tiga gili, mulai dari live music, hingga pesta kembang api.

Tags : Tahun Baru , Wisatawan , Gili Trawangan , Lombok