Minggu Depan Thailand Bakal Izinkan Beberapa Turis Masuk

| Rabu, 24/06/2020 16:40 WIB
Minggu Depan Thailand Bakal Izinkan Beberapa Turis Masuk aktivitas di maskapai penerbangan (doc: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Thailand berencana untuk mengizinkan beberapa turis asing untuk mengunjungi negara tersebut mulai minggu depan. Keputusan ini diambil setelah negara mulai melonggarkan kebijakan pembatasan wabah covid-19. Demikian dikutip dari Reuters, Rabu 24 Juni 2020.

Juru Bicara Pusat Administrasi Situasi COVID-19, Taweesin Wisanuyothin mengatakan, negara akan membuka akses bagi individu yang memiliki izin kerja, investor maupun eksekutif bisnis. Langkah-langkah yang akan dilakukan ini tentunya juga akan tunduk pada persetujuan gugus tugas pemerintah setempat.

“Pelancong bisnis jangka pendek akan diharuskan memiliki surat yang menunjukkan bahwa mereka bebas dari virus corona,  dan mereka juga harus mengizinkan tenaga medis untuk memantau mereka selama di Thailand,” jelasnya lagi.

Akan tetapi menurutnya, para pelancong mungkin akan kesulitan untuk memperoleh suerat bebas virus karena pengujian yang terbatas dan beberapa penerbangan ke Thailand yang mandek akibat pandemic.

“Turis dari beberapa negara akan diizinkan masuk ke Thailand pada bulan Agustus, tetapi mereka akan terbatas pada ruang tertentu atau apa yang disebut pemerintah dengan "karantina villa",” jelasnya.

Tags : Thailad , Wisata , Kunjungan

Berita Terkait