Kenalan dengan "Raja Ampat Baru" di Pulau Halmahera!

| Senin, 28/11/2022 18:35 WIB
Kenalan dengan "Raja Ampat Baru" di Pulau Halmahera! Lanskap Pesona Pulau Tawali Kecil (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Siapa sangka ternyata ada Raja Ampat Baru di Pulau Tawale Halmahera Selatan, Maluku Utara. Satu kabar gembira bagi para pecinta wisata alam, sebab ada alternatif destinasi yang tak kalah cantiknya dengan yang ada di Papua Barat.

Destinasi wisata ini dapat ditempuh sekitar satu jam lamanya dari Pulau Bacan. Keindahan wisata ini terletak pada wisata bawah laut.

Saat berada di Pulau Tawale, pengunjung bisa berenang ataupun mengayuh perahu kayak di sekitar Gugusan Pulau Tawale. Dari situ, pengunjung akan mendapati pulau dengan daya tarik pendukung yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa pengunjung menyebutnya sebagai Raja Ampat Baru.

Gugusan Pulau Tawale menyajikan beraneka ragam biota laut serta anekah hamparan hutan hijau dan air laut berwarna biru nan jernih.

Beberapa pengunjung menyebutnya (Gugusan Pulau Tawale) ‘gate of heaven’. Terlebih Halmahera Selatan ini merupakan salah satu spot diving terbaik di dunia.

Maluku Utara tidak hanya dianugerahi dengan pemandangan permukaan laut yang indah dihiasi dengan gugusan kepulauan dan gunung, namun juga dilengkapi dengan keindahan bawah laut yang mempesona yang bisa dijadikan daya tarik wisata unggulan.

Tags : tawale , tawali , wisata maluku

Berita Terkait