KAI Catat Okupansi Penumpang Kereta Panoramic per Februari Capai 117 Persen

| Selasa, 07/03/2023 22:10 WIB
KAI Catat Okupansi Penumpang Kereta Panoramic per Februari Capai 117 Persen Kereta Panoramic. (Foto: Wahana News)

RADARBANGSA.COM - PT kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melalui anak perusahaannya yakni KAI Wisata mencatat okupansi Kereta Panoramic selama Februari 2023 mencapai 117 persen atau sebanyak 711 pelanggan.

"Terima kasih atas animo para pelanggan yang luar biasa terhadap hadirnya Kereta Panoramic pertama di Indonesia ini. Kepercayaan ini akan kami jadikan pelecut untuk semakin meningkatkan layanan bagi para pelanggan," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dikutip dari okezone.com, Selasa, 7 Maret 2023.

Menurut dia, Kereta Panoramic melayani pelanggan dengan okupansi yang selalu penuh selama Februari 2023. Tercatat okupansi Kereta Panoramic pada periode tersebut terdiri dari 405 pelanggan KA Argo Wilis Panoramic relasi Bandung-Surabaya Gubeng PP, dan 306 pelanggan KA Argo Parahyangan Panoramic relasi Gambir-Bandung PP.

"Diharapkan dengan semakin meningkatnya animo masyarakat terhadap Kereta Panoramic dapat menumbuhkan pariwisata di Indonesia melalui perkeretaapian," tuturnya.

Adapun jadwal Kereta Panoramic pada bulan Maret 2023, yaitu KA Argo Parahyangan Panoramic keberangkatan Gambir pukul 04.55 WIB dan tiba di Bandung pukul 07.52 WIB (Berjalan di hari Jumat), KA Argo Wilis Panoramic keberangkatan Bandung pukul 08.15 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 18.10 WIB (Berjalan di hari Jumat).

Kemudian KA Argo Wilis Panoramic keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 07.30 WIB dan tiba di Bandung pukul 17.25 WIB (Berjalan di hari Minggu), dan KA Argo Parahyangan Panoramic keberangkatan Bandung pukul 18.15 WIB dan tiba di Gambir pukul 21.19WIB (Berjalan di hari Minggu).

Pola perjalanan Kereta Panoramic sama dengan Kereta Wisata lainnya dimana terdapat 2 pola perjalanan, yaitu pola FIT (perorangan) dan pola charter atau sewa. Untuk membeli tiket perorangan, masyarakat dapat membeli melalui aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Tags : KAI , Kereta Panoramic , Kereta Api , Wisata