• Selasa, 03/04/2018 19:17 WIB

    Rahasia Kepribadian Cak Imin Yang Belum Terungkap

    Apa yang menarik dari sosok politisi muda ini? Apa keunggulannya sehingga dia berani menjadi cawapres? Bagaimana nasib pencalonannya dalam pilpres besok?

  • Senin, 02/04/2018 09:54 WIB

    Maklumat Soedurisme

    Inilah maklumat kerangka dasar bernegara paripurna, yang merupakan cahaya pemikiran dan menyerap gagasan raksasa Soekarno dan Gus Dur (SOEDURISME). Republik Indonesia akan berkibar jika memahami dan mengamalkan warisan dari tokoh bangsa ini.

  • Minggu, 01/04/2018 09:01 WIB

    Surat Cinta Untuk Jokowi, Menjawab Tudingan “Kawin Paksa”

    Menikahi “daun muda” yang minim pengalaman namun menang pencitraan ini memiliki resiko besar bagi negara, dan bukan berarti yang terlihat manut dan nurutan sebelum “dinikahi” itu akan terus menjadi penurut setelah dinikahi.

  • Sabtu, 31/03/2018 07:27 WIB

    Saat Taj Yasin Sebut Pemerintah Jateng Tak Perhatian Pada Penghafal Alquran

    Calon Pemimpin yang belum selesai dengan persoalan dirinya sendiri, bagaimana akan diminta berpikir untuk persoalan pribadi lain di luar dirinya.

  • Rabu, 28/03/2018 09:06 WIB

    Menjawab Polemik Ziarah Kubur Cak Imin

    Apa yang dilakukan Cak Imin untuk datang berziarah ke makam pak Taufiq Kiemas adalah bentuk sunnah Nabi. Serta spirit politik pak Taufiq Kiemas selama memimpin MPR inilah yang ingin diserap oleh Cak Imin sebelum beliau dilantik sebagai bagian dari pimpinan MPR.

  • Senin, 26/03/2018 09:19 WIB

    Operasi Tangan Kekuasaan Belah Kekuatan NU Melalui “Mulut” PSI

    Kelakuan PSI yang over confident ini kemudian menimbulkan beragam pertanyaan dalam kepala saya. Jangan-jangan PSI sekarang telah mejadi humas dari rezim pemerintahan presiden Jokowi. Sehingga belum pemilu saja, nama calon-calon menteri sudah dibuat dan dikeluarkan melalui “mulut” PSI, untuk melihat bagaiman reaksi public. Hebat dan begitu luar biasa PSI dalam mendapatkan kepercayaan rezim pemerintahan presiden Jokowi. Padahal PDI-P saja tidak mendapatkan kepercayaan sebesar itu.

  • Senin, 26/03/2018 08:16 WIB

    Perempuan di Tengah Lingkar Kekuasaan

  • Minggu, 11/03/2018 19:12 WIB

    Wacana Poros Islam Harapan Umat, Bukan Gertak Sambal ala Parpol

    Wacana Poros Islam bagian dari cara PKB mendengarkan harapan-harapan ummat, mengapresiasi dan menghargai. Jika pun pada akhirnya poros Islam hanya berhenti pada sebatas wacana, dan tidak bisa benar-benar terbentuk tapi setidaknya PKB telah berupaya menyuarakan harapan-harapan ummat. 

  • Minggu, 04/03/2018 19:07 WIB

    Menikmati Manuver Cak Imin

    Cak Imin nyaris tak punya sekat dengan elit politik mana pun. Mungkin karena berkah silaturrahmi semua menerima dia dengan happy. Kakinya ringan melangkah ke sana ke mari karena pundaknya tak memikul beban masa lalu. Dia bukan bagian dari rezim Orde Baru.