Tutup Pabrik di Indonesia, Nissan Beralih ke Thailand

| Rabu, 03/06/2020 14:19 WIB
Tutup Pabrik di Indonesia, Nissan Beralih ke Thailand Salah Satu Pabrik Nissan (Doc: Oto)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perusahaan otomotif multinasional, Nissan mengumumkan akan menutup pabrik produksinya di Indonesia. Sebagai gantinya, Nissan memilih Thailand sebagai basis produksi untuk wilayah ASEAN.

Sebelumnya, salah satu media jepang juga sempat mengabarkan bahwa Nissan akan menghentikan produksi kendaraan di Indonesia karena realisasi penjualan yang terus menurun. Nissan juga akan mengurangi biaya sekitar 300 miliar yen atau USD2,7 miliar dan menutup basis pabrik Spanyol di Barceloba.

“Keputusan untuk menarik diri dari produksi mobil di Indonesia adalah bagian dari langkah-langkah restrukturisasi yang diambil pembuat mobil untuk memotong biaya di tengah penurunan pendapatan,” dikutip dari Japantimes.co.

Meskipun setelah semua penutupan ini, CEO Nissan Makoto Uchida PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan tetap melanjutkan penjualan produk-produk baru di Indonesia mes

“Nissan Indonesia tetap melanjutkan penjualan. Kami juga akan memperkuat merek Nissan dan terus meluncurkan produk-produk baru,” kata Narasumber Nissan Indonesia.

Tags : Nissan , Pabrik , Thailand

Berita Terkait