TikTok Shop akan Dibuka Lagi?

| Jum'at, 24/11/2023 11:46 WIB
TikTok Shop akan Dibuka Lagi? Apliksi TikTok (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Platform sosial media asal China, TikTok disebut-sebut akan meluncurkan kembali layanan TikTok Shop dengan menggandeng e-commerce eksisting di Indonesia.

Dikabarkan PT Goto Gojek - Tokopedia Tbk GOTO, PT Bukalapak Tbk BUKA dan CT Corp telah dihubungi pihak TikTok untuk penawaran kerjasama. CT Corp adalah pemilik jaringan ritel Transmart di bawah naungan PT Trans Retail.

Hal itu diungkapkan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan bahwa isu terkait penjajakan kerjasama diketahuinya justru bukan dari pihak TikTok, melainkan dari tiga perusahaan yang dihubungi pihak TikTok.

Namun Teten menegaskan tidak mengetahui secara pasti apakah TikTok bakal merger atau melakukan kerjasama secara lebih terperinci. Hal itu merupakan urusan dan domain dari TikTok dan ecomerce tersebut.

"Yang saya tahu ada tiga yang sudah dihubungi Tiktok, saya tahunya ada Bukalapak, Tokopedia dan CT Corp juga dihubungi. Tapi apakah mau kerjasama atau enggak saya tidak tahu, itu urusan mereka," ujar Teten seperti dikutip Jumat, 24 November 2023.

Terungkapnya rencana TikTok membuka layanan TikTok Shop di Indonesia dikarenakan mereka melihat bahwa market digital di Indonesia sangat besar dan potensial yang mencapai Rp4.500 triliun. Hal ini menyebabkan investor asing di sektor digital selalu melirik Indonesia sebagai market yang menjanjikan. 

"Saya yakin Indonesia tempat menarik bagi investor digital, saya yakin TikTok akan buka lagi apakah sendiri atau join dengan ecomerce di Indonesia saya tidak tahu," ulasnya.

 

Tags : TikTok , Gojek , Bukalapak

Berita Terkait