Pesan Erwin Gutawa ke Musisi Muda Agar Mendunia

| Senin, 24/08/2020 14:31 WIB
Pesan Erwin Gutawa ke Musisi Muda Agar Mendunia Erwin Gutawa (Komposer). (Foto: linetoday)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komposer Erwin Gutawa menyampaikan pesan penting bagi para musisi muda Indonesia. Menurutnya, jika ingin mendunia, maka caranya dengan membuat karya yang belum ada dan belum pernah dibuat orang lain.

"Masalah-masalah teritori udah nggak ada halangan lagi. Kalau kita musisi bikin lagu, yang nonton dari mana aja, bukan hanya dari Indonesia," kata Erwin dikutip dari detik.com, Senin, 24 Agustus 2020.

Ditegaskannya, para musisi muda harus berani membuat karya baru dengan ide dan kreatifitas yang sesuai dengan kondisi saat ini. "Jadi menurut saya yang paling penting harus bikin sesuatu aja, bikin karya. Bikin sesuatu yang nggak pernah orang lain atau belum pernah dibikin orang lain," tegasnya.

Erwin mengatakan hal tersebut karena yakin musisi Indonesia punya potensi sukses di internasional. Ia mencontohkan lagu Lathi yang sudah mendunia membuatnya bangga sebagai orang Indonesia.

"Punya potensi untuk itu, jadi kita harus optimis sebagai bangsa dan banyak contohnya. Salah satunya kaya kita tahu Weird Genius. Sekarang kita bangga sebagai orang Indonesia karena karyanya diterima publik (dunia) itu hebat. Walaupun (mereka) angkatan adek gue, tapi kan bangga banget," tuturnya.

Tags : Erwin Gutawa , Musisi , Lagu , Komposer

Foto Terkait