Ini Amalan Agar Terhindar dari Sihir dan Santet

| Selasa, 19/12/2023 22:07 WIB
Ini Amalan Agar Terhindar dari Sihir dan Santet Doa sehabis salat (foto:artikula.id)

RADARBANGSA.COM - Orang-orang yang mudah terkena sihir atau santet ini biasanya adalah mereka yang imannya lemah dan tidak mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Nah, sebagai umat Muslim banyak amalan yang mampu menghindarkan kita dari keburukan seperti sihir dnan santet. 

1. Membaca Ayat Kursi

Amalan supaya terhindar dari santet dan sihir pertama adalah membaca Ayat Kursi yakni Surat Al Baqarah ayat 255 dan berdoa pada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Bacalah Ayat Kursi selepas sholat lima waktu dan sebelum tidur.

2. Membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas

Amalan supaya terhindar dari santet dan sihir selanjutnya adalah membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas. Bacalah ketiga surat ini setelah selesai sholat lima waktu. Selain itu, baca juga Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas masing-masing tiga kali pada awal hari selepas Sholat Subuh serta awal malam selepas Sholat Maghrib.

3. Membaca ta'awudz

Membaca ta'awudz juga salah satu amalan agar terhindar dari sihir, santet maupun hal mistis lainnya. Bacalah ta'awudz pada petang hari sebanyak tiga kali. Selain itu, bisa juga diamalkan setiap kali berkunjung ke suatu tempat. Sebagaimana dalam hadits sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam:

"Apabila seorang di antara kalian mendatangi suatu tempat hendaklah membaca: 'A'uudzu bi kalimaatillaahit taammaati min syarri maa kholaq' (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk-Nya).' Maka sesungguhnya (jika dia membaca doa tersebut) tidak ada apa pun yang dapat membahayakannya sampai dia meninggalkan tempat itu." (HR Muslim dari Khaulah binti Hakim As-Sulamiyyah radhiyallahu’anha)

4. Membaca dua ayat terakhir Surat Al Baqarah

Amalan supaya terhindar dari santet dan sihir berikutnya adalah melafalkan dua ayat terakhir Surat Al Baqarah, yakni ayat 285-286. 

Tags : Amalan , Sihir , Santet , Muslim

Berita Terkait