Jokowi: Banser dan Kokam adalah Penerus Perjuangan Kiai

| Sabtu, 16/12/2017 23:07 WIB
Jokowi: Banser dan Kokam adalah Penerus Perjuangan Kiai Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi menjawab pertanyaan awak media usai Apel Kebangsaan Banser NU dan Kokam Muhammadiyah (Ist)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo sore tadi menghadiri Apel Kebangsaan bersama dua organisasi pemuda terbesar di Indonesia, Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama dan Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (Kokam).

Dalam sambutannya, Jokowi meminta kedua organisasi tersebut sama-sama menjaga semangat kebangsaan dan persatuan. Ia juga meminta para pemuda Islam tersebut meneruskan perjuangan ulama. 

"Semua peserta apel ini menjadi penerus perjuangan KH Hasyim Asy`ari dan KH Ahmad Dahlan. Pemuda Islam harus mengembangkan Islam berkemajuan, dan Islam Indonesia yang rahmatan lil alamin," katanya saat menjadi pemimpin Apel Kebangsaan di pelataran candi Prambanan, Sabtu 16 Desember 2017. 

Dikatakan Jokowi, status Indonesia sebagai negara berpenduduk Islam terbesar harus mengedepankan sikap toleran dan gotong royong demi terciotanya perdamaian dan kemaslahatan bersama.

Jika hal itu mampu terjalin, tegas Jokowi, bukan tidak mungkin Indonesia bakal menjadi sumber inspirasi bagi negara muslim lain dan dunia internasional. 

"Kita harus memperkuat kerukunan terhadap sesama. Peran Indonesia dalam dunia Islam di dunia global sudah banyak, termasuk dukungan terhadap Palestina," pungkasnya. 

Tags : #PemudaMuslimIndonesia , Jokowi

Berita Terkait