Maju Pilkada, 7 Anggota FPKB Mengundurkan Diri dari DPR

| Jum'at, 26/01/2018 12:18 WIB
Maju Pilkada, 7 Anggota FPKB Mengundurkan Diri dari DPR Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan ada tujuh nama Anggota DPR RI yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Ketujuh Anggota DPR RI tersebut diketahui bakal bertarung dalam Pilkada yang digelar di 171 daerah se-Indonesia, Juni mendatang.

"Iya benar, ada 7 anggota DPR yang maju Pilkada. Bagus dong," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Mengacu pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6/2017, anggota DPR, DPD, DPRD yang mencalonkan diri dalam pilkada, wajib mengundurkan diri. Daniel menyebut para anggota PKB yang maju itu telah mengajukan pengunduran diri sejak Senin 15 Januari 2018 lalu.

"Senin, minggu kemarin, sudah kita proses (pengunduran diri sebagai Anggota DPR RI). Tapi tentunya kan harus mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku," terang Daniel.

Untuk diketahui, pada putaran Pilkada 2018 ini, Fraksi PKB adalah Fraksi yang paling banyak menerjunkan anggotanya. Menurut Daniel, majunya para anggota DPR pada Pilkada tahun ini, merupakan keinginan calon bersangkutan. 

"Oh, itu keinginan dari anggota DPR-nya sendiri yang ingin maju di Pilkada, tentu kita harus memfasilitasinya," ucapnya.

Berikut daftar anggota Fraksi PKB yang maju pada Pilkada Serentak 2018:

  1. Maman Imanul Haq, Calon Bupati Majalengka
  2. Ida Fauziyah, Cawagub Jawa Tengah
  3. Abdul Malik Haramain, Calon Bupati Probolinggo,
  4. Anna Mu`awanah, Calon Bupati Bojonegoro
  5. Kholilurrahman, Calon Bupati Pamekasan
  6. Hadi Zainal Abidin, Calon Wali Kota Probolinggo
  7. Muhammad Lukman Edy, Calon Gubernur Riau
Tags : Daniel Johan , FPKB , Pilkada 2018

Berita Terkait