Wali Kota Seoul Ditemukan Tewas Ditengah Tuduhan Pelecehan Seksual  

| Jum'at, 10/07/2020 15:56 WIB
Wali Kota Seoul Ditemukan Tewas Ditengah Tuduhan Pelecehan Seksual    Walikota Seoul, Park Won Soon (Doc: Istimewa)

 

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Wali Kota Seoul, Park Won-soon ditemukan tewas setelah beberapa jam dilaporkan menghilang. Kepolisian Seoul mengkonfirmasi hal ini dengan mengatakan jasadnya ditemukan di Gunung Bugak, utara Kota Seoul pada Malam Hari Kamis 9 Juli mendekati Dini Hari Jumat 10 Juli 2020.

Penemuan jasad ini ditemukan pasca ratusan polisi setempat melakukan pencarian setelah menerima laporan dari Putri Park bahwa Ayahnya menghilang.

“Putri Park melaporkan dia hilang pada pukul 5:17 malam dan mengatakan teleponnya mati dan bahwa dia telah meninggalkan sejenis pesan "seperti wasiat”,” demikian dilaporkan Kantor Berita Yonhap, dikutip dari Reuters.

Petugas kepolisian Choi Ik-soo mengatakan bahwa dalam kasus kematian Park perlu dilakukakan penyelidikan rinci, meskipun menurutnya tak ada tanda tanda kekerasan terjadi.

Salah seorang saksi sempat mengatakan bahwa Park meninggalkan kediaman resmi walikota sekitar pukul 10:40 pagi (0140 GMT) pada hari Kamis, mengenakan topi hitam dan ransel. Di hari yang sama, Park juga membatalkan seluruh pertemuan kebijakan yang dijadwalkan untuk hari itu.

Perlu diketahui sebelumnya berita kematiannya tersebar, kantor berita Korea Selatan, Yonhap sempat merilis berita mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Park terhadap mantan sekretarisnya sendiri. Namun hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang keterkaitan dua hal tersebut.

Sebagai seorang walikota kota berpenduduk hampir 10 juta orang, Park adalah salah satu politisi paling berpengaruh di Korea Selatan dan memainkan peran penting dalam menangani pandemi coronavirus.

Dia juga digadang - gadang sebagai calon presiden yang potensial bagi kaum aktivis liberal dalam pemilihan presiden 2022.

 

Tags : Walikota Seoul , Park Won Soon , Tewas , Pelecehan Seksual

Berita Terkait