Kukuhkan Garda Sehat Bangsa, Gus Imin: Kekuatan Relawan Tangguh

| Senin, 29/05/2023 11:25 WIB
Kukuhkan Garda Sehat Bangsa, Gus Imin: Kekuatan Relawan Tangguh Ketua Umum PKB, Gus Imin mengukuhkan Pengurus Garda Sehat Bangsa (GSB) di STIKES Al Nasher, Cirebon, Minggu (28/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengukuhkan pengurus Garda Sehat Bangsa (GSB) di bawah kepemimpinan dr. Makki Zamzami. Acara itu digelar Minggu, 28 Mei 2023 di STIKES An-Nasher Cirebon dan dihadiri oleh ratusan kader GSB secara offline maupun Zoom. 

Gus Imin, demikian Muhaimin Iskandar karib disapa, mengaku bahagia dapat mengukuhkan pengurus GSB. Menurutnya GSB adalah wadah orang-orang yang punya keberanian dan kemauan tinggi dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan. 

"Kebahagiaan saya hari ini kita bersama-sama mengukuhkan Garda Sehat Bangsa. Para pengurus Garda Sehat Bangsa yang hadir di tempat ini maupun yang hadir melalui Zoom adalah orang-orang yang memiliki keberanian, kemauan, niat tulus serta pengabdian yang tinggi kepada bangsa dan negara," kata Gus Imin. 

Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu menambahkan, ketangguhan dan ketulusan kader GSB dalam melayani masyarakat selama ini sudah teruji. 

"Garda Sehat Bangsa adalah kekuatan relawan yang tangguh, termasuk kader-kader kesehatan yang ada di seluruh Tanah Air. Mereka setiap saat siap dan sungguh-sungguh melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan," tutur Gus Imin. 

Di sisi yang lain Gus Imin berharap GSB tampil menjadi kekuatan yang mampu mengisi berbagai ruang pengabdian yang sangat terbuka luas. Ia mendorong seluruh kader dan pengurus GSB mencontoh kerja keras dan pengabdian tanpa pamrih yang dilakukan oleh Dokter Makki. 

"Saya sering guyon lihat Dokter Makki kerja keras itu luar biasa, tanpa pamrih, sungguh-sungguh. Dan waktu pandemi Dokter Makki itu mengalami suasana yang tidak pernah berhenti, mengabdi dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat NU, karena Dokter Makki adalah salah satu pentolan utama Lembaga Kesehatan PBNU," tukas Gus Imin.

Tags : Garda Sehat Bangsa , Gus Imin , Kesehatan

Berita Terkait