Komisi X DPR RI Apresiasi Kontingen Indonesia Rebut 276 Medali di SEA Games 2023

| Rabu, 31/05/2023 20:40 WIB
Komisi X DPR RI Apresiasi Kontingen Indonesia Rebut 276 Medali di SEA Games 2023 Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023. Karena itu, Komisi X DPR RI mengimbau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) harus tidak puas diri dan tetap konsisten mendukung para pemuda termasuk para atlet dari berbagai aspek.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam Rapat Kerja dengan Menpora Dito Ariotedjo di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023. Mewakili Komisi X, dirinya menyampaikan momen prestasi Sea Games 2023 patut menjadi batu loncatan untuk berprestasi lebih baik di masa mendatang.

"Ini luar biasa, menurut saya. Kita ga bisa bayangkan karena presiden kan menargetkan 69 medali emas. Waktu itu, Pak Menpora juga menargetkan 60. (Prestasi ini) terlampaui luar biasa. Terakhir itu, kita (raih) 87 (medali emas). Yang bikin saya gembira mas, capaian emas untuk atletik itu capaiannya bagus, hampir 45. Luar biasa ini. Terlebih juga bola," ujar Huda.

Senada, Anggota Komisi X DPR RI Moh. Haerul Amri menyatakan kebanggaannya kepada para atlet Indonesia yang telah membuktikan diri mampu bersaing dalam Sea Games 2023. Ia berharap Kemenpora menjadikan momen ini untuk mendukung para atlet mengasah diri supaya mampu bersaing dalam berbagai cabang olahraga tingkat internasional.

"Saya kira, ini sebuah candradimuka buat mas menteri. Mudah-mudahan, ke depannya, apa yang menjadi keberhasilan awal kerja mas menteri terus akan dilanjutkan menjadi jauh lebih besar lagi," pungkas Amri.

Tags : DPR RI , SEA Games , Kemenpora , Medali , Indonesia