Dukung Literasi Digital, Anggota Komisi I DPR Minta TVRI dan RRI Tingkatkan Kualitas Siaran

| Rabu, 07/06/2023 17:54 WIB
Dukung Literasi Digital, Anggota Komisi I DPR Minta TVRI dan RRI Tingkatkan Kualitas Siaran Ilustrasi teknologi digital. (Foto: winstarlinkcom)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin berharap TVRI dan RRI meningkatkan kualitas maupun kuantitas siaran edukasi guna mendukung literasi digital terutama di kalangan generasi muda terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Pemilu itu menjadi panas karena selalu ada unsur sara dan lain. Nah itu, peran TVRI dan RRI dalam hal ini sangat dibutuhkan. Saya berharap mereka meningkatkan siaran-siaran yang sifatnya edukasi, kemudian juga literasi digitalnya. Kalau bisa, ikut menggarap (bersama) anak-anak muda,” kata Nurul Arifin di Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.

Selain itu, dengan potensi infrastruktur yang mampu menjangkau ke pelosok daerah, Nurul ingin dua lembaga penyiaran publik tersebut memanfaatkan kepercayaan Komisi I DPR beserta publik sekaligus pemerintah untuk membuat program yang atraktif sehingga edukasi yang dilakukan menjadi lebih diterima oleh masyarakat Indonesia sebagai audiens.

Nurul juga mendukung TVRI dan RRI untuk menerapkan digitalisasi terhadap saluran siaran yang dimiliki. Akan tetapi, dalam implementasinya nanti, ia ingin baik TVRI dan RRI menjelaskan secara konkrit kepada Komisi I DPR.

“Saya ingin tahu sejauh mana implementasinya tentang siaran dan seterusnya. Kemudian juga, realisasi anggaran lainnya adalah tahun depan menjadi lebih penting, Menurut saya, mereka itu tadi saya rasa dalam pemaparannya belum jelas. Kan, kita tahun depan adalah tahun politik,” tukasnya.

Tags : Komisi I DPR , TVRI , RRI

Berita Terkait