Pemkot Tangerang Kembali Aktivasi Program Kampung Tematik Berbasis Pariwisata

| Rabu, 07/06/2023 22:52 WIB
Pemkot Tangerang Kembali Aktivasi Program Kampung Tematik Berbasis Pariwisata Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang kian matangkan program optimalisasi kampung tematik berbasis pariwisata. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang, Rabu, 7 Juni 2023.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menuturkan, sosialisasi ini dilakukan untuk mereaktivasi kembali para penggerak kampung tematik yang dinilai sempat meredup semenjak pandemi COVID-19 melanda, dua tahun silam.

“Hari ini kita kembali melaksanakan Sosialisasi Kampung Tematik Berbasis Wisata. Kita akan terus mereview untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki tiap kampung untuk diolah menjadi potensi pariwisata yang akan menguntungkan Kota Tangerang kedepannya,” kata Rizal Ridolloh.

Rizal Ridholloh berharap sosialisasi ini diharapkan mampu dimanfaatkan secara optimal oleh para pegiat kampung tematik untuk mendapatkan bekal ilmu, pengalaman, dan jaringan yang dibutuhkan untuk mengembangkan kampung tematik menuju kampung wisata yang menguntungkan.

“Harapannya, setelah sosialiasi ini tuntas dilakukan, masyarakat dan terutama para pegiat/penggerak tetap konsisten dalam mengembangkan kampung tematik menuju kampung wisata ini, Mari kita kembangkan, mari kita jaga, dan mari kita pelihara kampung-kampung yang ada,” harapnya.

Tags : Kota Tangerang , Digital , Kampung Tematik