Ketua BNSP Monitoring Sertifikasi Kompetensi Profesi Bidang Pariwisata

| Sabtu, 10/06/2023 07:46 WIB
Ketua BNSP Monitoring Sertifikasi Kompetensi Profesi Bidang Pariwisata Ketua BNSP Kunjung Masehat Monitoring Sertifikasi Kompetensi Profesi Bidang Pariwisata di Wilayah Jakarta (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat melakukan monitoring pelaksanaan Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara (RHN) di Hotel St. Regis Jakarta, Jumat (9/6/2023).

PSKK tersebut diikuti oleh puluhan asessi untuk bidang Hotel dan Restoran Services dan dihadiri langsung oleh GM Hotel St Regis Jakarta, Marc Handl. Menurut Kunjung, Marc begitu terkesan menyampaikan terima kasih diberikan kesempatan untuk dilaksanakan Asesmen oleh BNSP melalui LSP RHN.

"Pihak Hotel berharap dapat dilakukan lagi Asesmen di Hotel dan nantinya untuk semua Level jabatan yang ada di Hotel ini," kata Kunjung.

Kunjung menjelaskan, sertifikasi kompetensi adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan program pemerintah, yaitu mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing demi mewujudkan Indonesia Maju.

Karena itu, dia berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan sebaik mungkin Asesmen yang digelar selama dua hari, 8-9 Juni 2023 tersebut. "Selamat untuk acara Asesmen hari ini dan semoga tenaga kerja yang kompeten mendapatkan jenjang karier yang lebih baik lagi di masa mendatang," ujar Kunjung.

Sementara itu, Director of Human Resources The St.Regis Jakarta, Robin Wibowo yakin standar dari uji kompetensi yang disertifikasi oleh LSP RHN sangat mendukung kesuksesan Hotel kita di masa post opening.

"Selain itu, saya percaya jika karyawan pada Hotel kami sudah tersertifikasi, mereka akan sangat berkontribusi dalam perkembangan Hotel dan juga pariwisata ke depannya," ungkap Robin.

Robin menambahkan, sebanyak 12 Skema Sertifikasi dengan 4 divisi yaitu Front Office, Housekeeping, Food & Beverage Service, dan juga Food & Beverage Product sudah diujikan oleh LSP RHN. "Besar harapan kami agar hasil dari sertifikasi ini akan kompeten dan akan meningkatkan kualitas serta performa Hotel kami.

Mewakili manajemen The St. Regis Jakarta, Robin sangat mengetahui bahwa sertifikasi profesi penting untuk Industri Hotel dan pariwisata saat ini. Sebab itu mereka selalu mendukung karyawan kami untuk kompeten pada bidang nya masing-masing dengan  mengikuti uji sertifikasi kompetensi yang diadakan oleh LSP RHN.

"Atas nama manajemen The St. Regis Jakarta, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dari LSP Rajawali Hospitality untuk kesempatan yang diberikan kepada kami, juga untuk seluruh panitia yang sudah sangat membantu dan meluangkan waktunya untuk mendampingi seluruh Asesi pada proses sertifikasi profesi ini," tukas Robin.

Tags : BNSP , Sertifikasi Kompetensi , Kunjung Masehat

Berita Terkait