Ribuan Alumni al-Musri Cianjur Nyatakan Sikap Dukung Gus Imin Nyapres

| Sabtu, 12/08/2023 21:41 WIB
Ribuan Alumni al-Musri Cianjur Nyatakan Sikap Dukung Gus Imin Nyapres Ketua Umum PKB, Gus Imin mendapatkan dukungan dari alumni dan ajengan Pondok Pesantren Miftahul Huda al-Musri Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mendapat amunisi baru di panggung Pilpres 2024. Kali ini amunisi berupa dukungan tersebut disuarakan oleh ribuan alumni dan ajengan Pondok Pesantren Miftahul Huda al-Musri Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Deklarasi dukungan itu dibacakan langsung oleh Ang Mohamad Ubeidilah mewakili ajengan dan ribuan alumni Ponpes Miftahul Huda al-Musri dalam kegiatan bertajuk Reuni Akbar ke-12 Alumni Ponpes Miftahul Huda al-Musri di Cianjur.

Berikut teks lengkap deklarasi tersebut:

Bismillahirrahminirrahim, wanufawwidul amri ilallah, innallaha bashirun bil 'ibad, laahaula wala quwwata illa billahil 'aliyyil 'azim.

Dengan penuh rasa syukur, dan mengharap rahmat serta ridho Allah SWT, kami jamiyah alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda al-Musri dengan ini menyatakan:

1. Kami jamiyah al-Musri siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI

2. Kami jamiyah al-Musri akan senantiasa patuh menjalankan amanah pendiri pesantren untuk berkhidmah dalam barisan Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa

3. Kami jamiyah al-Musri mendukung penuh Panglima Santri Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029

4. Kami jamiyah alumni al-Musri siap bekerja keras dan menjadi motor penggerak untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa dan Gus Muhaimin Iskandar Presiden Republik Indonesia 2024

Acara tersebut juga dihadiri pengasuh sekaligus pendiri Ponpes Miftahul Huda al-Musri KH. Zaenal Arifin, Dewan Ampuh al-Musri Ang Ariful Kholik, Ketua Yayasan al-Musri Hj. Maryam, sesepuh al-Musri KH. M. Mali Murtadlo,LC, serta ribuan santri dan alumni dari sejumlah daerah di Indonesia.

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Imin merasa senang sekaligus menyatakan siap menjaga amanah sebagaimana dititipkan seluruh alumni al-Musri. Menurutnya alumni al-Musri adalah kekuatan besar yang tidak boleh disia-siakan.

"Alumni-alumni al-Musri ini adalah kekuatan yang sudah jadi. Mereka lulus dan ditempa dengan kualitas yang memadai. Sehingga jangan pernah disia-siakan sebagai kekuatan bangsa yang ikut mewarnai masyarakat," kata Gus Imin.

"Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh alumni al-Musri jadilah ujung tombak masyarakat, jadilah pelayan kemajuan masyarakat, hadirlah terus di tengah masyarakat," sambung Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Cianjur , Santri , Pilpres