Timnas AMIN Umumkan Jajaran Pelatih, Diisi Sejumlah Tokoh Nasional

| Selasa, 21/11/2023 20:10 WIB
Timnas AMIN Umumkan Jajaran Pelatih, Diisi Sejumlah Tokoh Nasional Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies-Gus Imin mengumumkan Pelatih Kepala dan struktur Timnas AMIN, di Jakarta, Selasa (21/11). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN mengumumkan jajaran pelatih Timnas AMIN. Selain jajaran pelatih, Anies-Gus Imin juga mengumumkan struktur dewan pembina hingga dewan pakar. 

"Sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan kalau sebuah kesebalasan, yaitu ada coachnya, head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali," kata Anies saat konferensi pers Di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

Adapun pelatih Timnas AMIN, terang Anies, akan dibantu tiga asisten pelatih, yakni Jazilul Fawaid, Tamsil Linrung, dan Ahmad Heryawan atau Aher. Pelatih dan asisten pelatih, lanjutnya, akan bertugas memikirkan strategi pemenangan.

"Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain," ujarnya.

Selain mengumumkan pelatih Timnas AMIN, Anies-Gus Imin juga mengumumkan jajaran struktur seperti Dewan Pakar, Dewan Penasihat, Dewan Pembina, Juru Bicara hingga kepala Tim Kampanye Daerah (TKD). Struktur Timnas AMIN diisi sejumlah tokoh nasional dari berbagai elemen.

Tags : Timnas AMIN , Pelatih , Anies , Gus Imin