Asian Games 2022: Indonesia Target Tiga Emas dari Bulu Tangkis

| Rabu, 20/09/2023 18:58 WIB
Asian Games 2022: Indonesia Target Tiga Emas dari Bulu Tangkis Rionny Mainaky (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Kontingen Indonesia menargetkan bisa meraih tiga medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis pada ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu ya. Tapi saya bercita-cita bisa lebih dari target itu, ya walaupun kami jadi latihan lebih berat agar termotivasi," kata Rionny seperti dilansir dari antaranews, Rabu, 20 September 2023.

Ketiga medali emas tersebut diharapkan diperoleh dari tiga nomor, yaitu beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra. 

Menurut Rionny, peluang untuk menaikkan hasil dari Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang mendapat dua medali emas bisa saja terjadi di China. Asalkan para pelatih dan pemain sama-sama punya motivasi kuat untuk mewujudkan.

Melihat penampilan atletnya di ajang BWF Super 1000 China Open memang ia akui masih kurang dari harapan. Namun dengan hasil positif yang dipetik dari turnamen Super 500 Hong Kong Open pekan lalu diharapkan bisa mendongkrak semangat skuad bulu tangkis Indonesia.

"Saya lihat ambisi dari pelatih dan pemain, serta dari hasil kemarin di China agak kurang sedikit tapi naik di Hong Kong. Saya harap itu bisa jadi motivasi buat mereka dan menambah percaya diri buat atlet-atlet kita," tukasnya.

Selain itu, Rionny juga menjelaskan soal pemilihan anggota Skuad Bulu Tangkis Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022. Menurutnya, pemilihan dilakukan berdasarkan dua indikator, yaitu peringkat dan prestasi.

"Memang dari peringkat, tapi melihat hasil mereka bagus yang ya. Jadi bukan peringkat saja, memang pantas ya sudah kami pilih," pungkas Rionny.

Tags : Asian Games 2022 , Bulu Tangkis , Indonesia , Emas

Berita Terkait