Tak Hanya Persiapkan Fisik, Gregoria Sebut Kekuatan Pola Pikir Penting

| Jum'at, 01/12/2023 19:35 WIB
Tak Hanya Persiapkan Fisik, Gregoria Sebut Kekuatan Pola Pikir Penting Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Puteri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengatakan bahwa kekuatan pola pikir adalah salah satu hal penting untuk dipersiapkan beriringan dengan kondisi fisik yang prima jelang turnamen BWF World Tour Finals (WTF) di Hangzhou, China. 

Gregoria menilai, kedua hal tersebut menjadi penting mengingat format kompetisi BWF World Tour Finals berbeda dari turnamen-turnamen lainnya. Jika turnamen BWF pada umumnya langsung memakai sistem gugur sejak putaran pertama, maka World Tour Finals akan diawali babak penyisihan grup menggunakan sistem round robin.

"Tahun lalu saya sudah pernah main juga (di World Tour Finals) dan satu grup sama An Se Young (Korea Selatan), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Chen Yu Fei (China). Jadi buat saya, walaupun gim pertama menang, saya tetap harus fokus ke gim selanjutnya karena itu juga memengaruhi posisi kita di grup,” kata Gregoria seperti dilansir dari antaranews, Jumat, 1 Desember 2023.

Mengenai pola pikir, Gregoria menilai setiap atlet yang berkompetisi di ajang tersebut juga pasti memiliki caranya sendiri agar terus fokus, terlepas menang maupun kalah. "Kalau pun kalah, sebaik mungkin tidak dipikirkan (terlalu lama) karena besoknya masih main lagi. Mau tidak mau harus mencari jalan keluarnya untuk bisa enjoy di setiap match," tukas Gregoria.

"Saat ini masih belum ada draw. Tapi saya ingin tampil dan mencari posisi yang baik di grup supaya bisa melaju ke semifinal," sambungnya.

Tags : Gregoria Mariska , BWF , World Tour Finals , Indonesia

Berita Terkait