Resmi Berkonstum Chelsea, Kepa Arrizabalaga Kiper Termahal Dunia

| Kamis, 09/08/2018 18:11 WIB
Resmi Berkonstum Chelsea, Kepa Arrizabalaga Kiper Termahal Dunia Kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga resmi berseragam Chelsea sebagai kiper termahal dunia dengan nilai transfer 80 juta euro. (Foto: sumberbolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Premier League Chelsea akhirnya resmi mendapatkan penjaga gawang atletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Kepastian tersebut disampaikan lewat laman resmi mereka. 

Kiper berusia 23 tahun itu dikontrak Chelsea dengan durasi panjang yakni tujuh tahun. Sebelum direkrut Chelsea, kubu Bilbao telah mengaktifkan klausul rilisnya senilai 80 juta Euro.

Klausul tersebut menjadikan Kepa sebagai kiper termahal dunia setelah sebelumnya dipegang oleh mantan kiper AS Roma yang baru saja pindah ke Liverpool dengan nilai transfer 60 juta Euro, Alisson Becker.

Kepa pun mengaku senang dengan proses perpindahannya ke klub berjuluk The Blues tersebut. "Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, bagi karier saya, dan juga bagi kehidupan pribadi saya," ujar Kepa dalam pernyataan resmi pertamanya usai resmi berseragam Chelsea.

Kedatangan Kepa ke Chelsea dipastikan setelah kiper utama mereka, Thibaut Courtois memilih hengkang ke Real Madrid. Selain itu, Kepa menjadi pemain keenam yang didatangkan Chelsea dalam beberapa musim terakhir diantaranya Cesc Fabregas, Marco alonso, Pedro Rodriguez, Cesar Azpilicueta dan Alvaro Morata. 

Tags : Kepa Arrizabalaga , Chelsea

Berita Terkait