Adu Strategi, Ini Motor Penggaet Dukungan Gus Ipul-Anas vs Khofifah-Emil

| Selasa, 19/12/2017 14:48 WIB
Adu Strategi, Ini Motor Penggaet Dukungan Gus Ipul-Anas vs Khofifah-Emil Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa (Foto: politiktodaydotcom)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas dipastikan akan menggeret Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Sukarnoputri sebagai motor penggaet dukungan.

Tak cuma itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga akan tampil untuk pemenangan Gus Ipul-Anas. Sekretaris Tim Pemenangan PKB-PDIP Sri Untari mengatakan dirinya optimis akan potensi pasangan Gus Ipul-Anas di hampir seluruh wilayah Jawa Timur.

Meski demikian, Untari mengatakan sosialisasi kedua tokoh tersebut akan dilakukan secara komprehensif dengan memanfaatkan berbagai media. Termasuk sosialisasi secara langsung di tengah masyarakat.

"Kami akan menggunakan semua jenis media untuk sosialisasi. Termasuk yang paling ampuh, yakni sosialisasi tatap muka. Karena bagi masyarakat Jawa Timur, tatap muka langsung ini masih sangat dianggap penting," kata Sri dilansir surabayapagicom, Selasa 19 Desember 2017.

Untari menambahkan, timnya bakal berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas itu. Tentu kerja keras dan kekompakan tim perlu terus menerus dibangun agar tujuan tersebut dapat dicapai.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan Pilgub Jatim," tegas Sri.

Tak mau kalah, pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil E Dardak juga dikabarkan bakal menggaet elite politik seperti Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain mendatangkan tokoh-tokoh berpengaruh, menyerang langsung basis massa kompetitor juga menjadi strategi kubu Gus Ipul-Anas maupun Khofifah-Emil. Azwar Anas misalnya, Cawagub Gus Ipul tersebut beberapa waktu lalu berkunjung ke wilayah Mataraman yang notabene menjadi basis bagi Emil.

Dari survei Surabaya Survey Centre di 38 Kab/Kota di Jawa Timur pada kurun waktu 25 November-8 Desember 2017 Gus Ipul-Anas memimpin dengan perolehan 43,5 persen di wilayah Arek, sedangkan Khofifah-Emil hanya mendapatkan 31,2 persen.

Begitu juga yang terjadi di wilayah Pantura Barat. Gus Ipul-Anas unggul dengan 39,2 persen, Khofifah-Emil hanya mengantongi 32,5 persen. Sementara Khofifah-Emil unggul di wilayah Mataraman dengan 38 persen, selisih tipis dari Gus Ipul-Anas yang mengantongi dukungan sebesar 31,6 persen.

Tags : Pilgub Jatim , Gus Ipul , Cak Imin

Berita Terkait