Tampilkan Performa Bagus, Layakkah Kane Sandang Kapten Inggris?

| Selasa, 10/10/2017 10:06 WIB
Tampilkan Performa Bagus, Layakkah Kane Sandang Kapten Inggris? Harry Kane.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harry Kane membuat rekor baru di Inggris lewat performanya dengan ban kapten terlilit di lengan. Namun, apakah penampilan bagusnya itu bisa membuatnya jadi kapten permanen tim nasional Inggris?

Seperti diketahui, Inggris belum memiliki kapten tetap setelah pensiunnya Wayne Rooney. Tapi dalam beberapa laga terakhir, Kane diberi kepercayaan untuk menyandang predikat kapten (sementara).

Satu hal yang patut dijadikan penilaian adalah Kane rutin mencetak gol di seluruh pertandingan terakhir Inggris (empat laga) ketika mengenakan ban kapten. Bahkan, dibawah kepemimpinan Kane dilapangan, Inggris menyapu bersih kemenangan pada empat laga tersebut.

Penyerang 24 tahun asal klub Tottenham Hotspur itu pun membuat rekor baru, setelah tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di seluruh empat laga awalnya ketika menyandang ban kapten Inggris. Akan tetapi, hal itu rupanya belum membuat Manajer Inggris Gareth Southgate menentukan sikap terkait predikat kapten tetap timnya. Southgate masih mau pikir-pikir dulu.

"Yang terpenting ia terus mencetak gol buat kami dan ia memimpin dari lini depan," kata Southgate seperti dilansir Express, yang dikutip dari detik.com.

Southgate mengakui bahwa apa yang telah dicapai oleh Harry Kane sangat fantastis. Dirinya juga bersyukur Kane ada dalam timnya.

"Itu merupakan sebuah rekor fantastis. Kami beruntung memiliki dirinya. Kami butuh kepemimpinan macam itu dalam tim. Sudah pasti ia membuat saya terkesan dengan semua yang telah ia lakukan" ujarnya.

Tags : Harry Kane , Kapten Inggris

Berita Terkait