LSN 2017

Kang Emil: Santri juga Miliki Potensi Olahraga

| Selasa, 24/10/2017 18:42 WIB
Kang Emil: Santri juga Miliki Potensi Olahraga Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa kompetesi Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 menjadi momentum kebangkitan para santri untuk berprestasi dalam sepak bola. Karena para santri mempunyai banyak potensi, termasuk di bidang olahraga.

LSN yang merupakan kompetisi khusus santri ini bisa menjadi sistem untuk membangkitkan gairah olahraga kaum sarungan. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap, program ini terus berkelanjutan guna membuka peluang para santri untuk berkontribusi dalam dunia olahraga di tanah air.

“Ini menjadi momentum kebangkitan dan kita berharap program ini berjalan dengan lancar,” ujar Kang Emil saat jumpa pers pembukaan LSN 2017 di GOR Padjajaran, Kota Bandung, seperti dikutip nu.or.id, Selasa, 24 Oktober 2017.

Menurutnya, LSN sangat penting untuk menunjukkan bahwa santri tidak hanya berdakwah, tapi juga mempunyai banyak potensi. Dengan adanya prestasi melalui bidang olahraga akan melengkapi raihan para santri untuk dunia dan akhirat.

Kang Emil sangat mengapresiasi Liga Santri Nusantara 2017 Seri Nasional digelar di Kota Bandung dan telah menjadi salah satu program Pemkot Bandung untuk melengkapi yang telah berjalan, seperti Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

“Alangkah lengkapnya prestasi para santri ini di bidang olahraga. Seperti di Bandung juga ada mantan pemain Persib jadi PNS dan lulusan dari pesantren, yaitu Zaenal Arif,” katanya.

Tags : Ridwan Kamil , LSN 2017

Berita Terkait