Gol Terens Puhiri jadi Sorotan Media Olahraga Dunia

| Kamis, 26/10/2017 16:39 WIB
Gol Terens Puhiri jadi Sorotan Media Olahraga Dunia Terens Puhiri (Borneo FC).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Terens Puhiri, pemain asal Papua yang saat ini membela klub Borneo FC mendadak jadi sorotan beberapa media olahraga ternama internasional. Mereka terkesan setelah menyaksikan kecepatan lari Terens saat membobol gawang Mitra Kukar.

Pada Senin, 23 Oktober 2017, Pusamania Borneo FC bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang dimenangi tim tamu dengan skor 4-0. Gol-gol tim besutan Iwan Setiawan dicetak oleh Lerby Eliandry (2 gol), Terens, dan Riswan Yusman. Dari seluruh gol itu, gol milik Terens yang paling menyita perhatian.

Dilansir dari detik.com, pemain tengah Borneo FC ini melesakkan gol dengan lari yang sangat cepat. Dia mengejar bola dari wilayah pertahanannya, meski ada pemain belakang Mitra Kukar yang lebih dekat dengan si kulit bundar.

Tapi siapa sangka jika dia bisa merebut bola lebih cepat dari lawan. Pemain 21 tahun itupun kembali berlari dan menggiring bola lebih jauh lagi untuk mengecoh kiper Mitra Kukar dan melesakkan gol ketiga di menit ke-71 untuk Borneo FC di laga ini.

Gol Terens itupun menjadi perhatian beberapa media internasional. Banyak media terkesan dengan kecepatan sang gelandang serang.

Dari Inggris, Daily Mail menyebut Puhiri mungkin bisa mengalahkan Leroy Sane dalam perlombaan adu sprint. Sementara media Brasil, Globoesporte menyebut Puhiri layak dapat penghargaan Usain Bolt karena punya sprint luar biasa.

Tags : Terens Puhiri , Borneo FC

Berita Terkait